Apa itu email marketing yang efektif dan kelebihan dari email marketing

Apa itu email marketing yang efektif dan kelebihan dari email marketing


Email Marketing yang Efektif


Email Marketing dengan cepat menjadi salah satu bentuk periklanan Internet yang paling populer. Ini karena ada banyak keuntungan yang berbeda pada konsep pemasaran melalui email. Namun, email marketing juga memiliki beberapa kelemahan.

Dalam artikel ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan email marketing dan juga akan memberikan beberapa wawasan tentang bagaimana merencanakan dan melaksanakan kampanye pemasaran melalui email yang efektif.

Email Marketing tentu memiliki serangkaian keunggulan unik dibandingkan jenis alat marketing lain baik online maupun offline. Mungkin salah satu keuntungan paling signifikan untuk email marjeting adalah kemampuan untuk menjangkau pemirsa di seluruh dunia dengan sedikit usaha.

Tentu saja mungkin untuk menjangkau pemirsa di seluruh dunia dengan jenis periklanan lain tetapi jenis periklanan tradisional seperti televisi, radio, dan media cetak tidak seefektif untuk menjangkau calon pelanggan di seluruh dunia sekaligus.

A. Keuntungan dari email marketing


Keuntungan utama lain untuk email marketing adalah sangat minim pengeluaran. Ini penting karena ada banyak jenis pemasaran lainnya, termasuk pemasaran Internet, yang secara signifikan lebih mahal daripada email marketing.

Biaya yang terkait dengan email marketing sangat minim. Idealnya Anda sudah memiliki daftar penerima email yang tertarik dengan produk dan layanan Anda sehingga tidak ada biaya yang terkait dengan mendapatkan daftar alamat email. Selain itu biaya untuk mengirim email sangat minim dan dapat dianggap sebagai bagian dari biaya operasi reguler Anda. Semua faktor ini sudah membuat email marketing sangat efektif dalam segi modal periklanan.

Namun, ada beberapa biaya yang harus di gelontorkan dalam email marketing. Terutama ini adalah biaya yang terkait dengan isi konten dalam iklan dan membuat grafik apa pun yang akan menyertai iklan di dalam email. Ini akan membutuhkan jasa seorang content writer untuk iklan dan seorang desainer untuk membuat dan mengimplementasikan grafik desain.
Biaya layanan desain akan bervariasi tergantung dari kerumitan desain yang Anda.

B. Kekurangan dari email marketing


Kekurangan dari email matketing  yang paling jelas adalah kemungkinan konten email Anda dilihat sebagai spam. Ini adalah masalah yang sangat penting karena dapat mempengaruhi margin keuntungan untuk bisnis Anda.

Setiap hari pengguna internet dibombardir dengan pesan email yang tak diharapkan. Email yang berisi baris subjek atau konten yang tampak serupa dengan spam dapat secara otomatis ditransfer ke folder email spam oleh sistem email. Email yang masuk dalam folder spam pun akan secara otomatis di hapus tanpa dibuka oleh pemilik akun email. Kedua masalah ini dapat menyebabkan kerugian waktu bagi pemilik bisnis karena penerima bahkan tidak melihat email yang mengiklankan produk dan layanan yang ditawarkan.

Sekarang Anda sudah bisa memahami kelebihan dan kekurangan pemasaran email, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat memaksimalkan keuntungan menggunakan pemasaran email untuk keuntungan Anda. Faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah daftar distribusi email Anda. Ini harus terdiri dari mantan pelanggan yang telah menyatakan keinginan untuk menerima email dengan informasi dan iklan serta pelanggan potensial yang juga telah menyatakan minatnya pada informasi lebih lanjut.

Isi email juga harus dipertimbangkan dengan saksama. Mereka tentu harus menyoroti produk dan layanan yang Anda tawarkan tetapi harus melakukannya tanpa tampil sebagai promosi penjualan yang rumit.

Kesimpulan


Berikan wawasan akurat yang juga membujuk pembaca untuk mengetahui lebih banyak tentang produk dan layanan Anda.
Om Jangkung
Om Jangkung Simple dan berjalan lebih cepat

Tidak ada komentar untuk "Apa itu email marketing yang efektif dan kelebihan dari email marketing"